DLH Gelar Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Bagi Kader Penggerak Lingkungan (KPL)

Dalam rangka Penguatan Kelembagaan Mitra Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo menggelar kegiatan Penguatan Kelembagaan Kader Penggerak Lingkungan (KPL) Tahun 2018. Sosialisasi berlangsung di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo, Rabu pagi 4 April 2018.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang P2KLH mewakili Kepala DLH Kota Probolinggo yang sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan. Acara dihadiri oleh peserta sebanyak 150 orang antara lain perwakilan Camat, Lurah, Kepala Bidang/ Kepala UPT DLH dan Kader Penggerak Lingkungan (KPL) masing-masing Kelurahan se-Kota Probolinggo. Kepala Bidang P2KLH dalam sambutannya menekankan semua stakeholder baik SKPD terkait, Camat dan Lurah untuk senantiasa melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui sosialisasi yang berkelanjutan agar masyarakat secara bertahap dapat berperilaku hidup peduli lingkungan dan diharap Kader Penggerak Lingkungan (KPL) dapat lebih berperan aktif mendukung program Pemerintah Kota dalam pengelolaan lingkungan.

DLH Gelar Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Bagi Kader Penggerak Lingkungan (KPL)

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari narasumber oleh Ibu. Yasmin, SE. dari Kota Surabaya yang merupakan Ketua Yayasan Lohjinawi yang bergerak dalam program CSR wilayah Jawa Timur, Sulawesi Utara dan Kalimantan Selatan. Materi dalam kegiatan sosialisasi secara garis besar yakni arah penguatan kelembagaan kader penggerak lingkungan dalam pengelolaan lingkungan di Kota Probolinggo dan teknis-teknis program pendukung terlaksananya Program Pemerintah, dilakukan analisis SWOT terhadap keberadaan KPL di Kota Probolinggo.