GP DARLING ‘12 adalah sebuah paket program yang terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan peduli dan sadar lingkungan. Kegiatan ini diharapkan dapat berfungsi sebagai media peningkatan kepedulian dan penyadaran lingkungan bagi masyarakat. Launching GP Darling ’12 dilaksanakan tanggal 12 Maret 2012 bertempat di SMK Negeri I Kota Probolinggo.

PELAKSANAAN GP Darling ‘12 digelar sepanjang bulan Maret s/d Juni 2012 di berbagai sirkuit/kawasan di Kota Probolinggo diantaranya: sekolahan, perkantoran, permukiman, perumahan, perusahaan, RTH, pelabuhan perikanan pantai, dan pondok pesantren, dsb.

BENTUK KEGIATAN antara lain Kerja Bhakti, Car Free Day, Lomba Kelurahan Hijau Bersih dan Indah (KAHBI), Pelatihan Daur Ulang Enceng Gondok, Kegiatan Penanaman, Bersih-Bersih Sumber Mata Air, Sosialisasi Gugus Tugas Hemat Energi, Sosialisasi Pemilahan Sampah RT/RW dan Kader PKK, Sosialisasi Pemanfaatan Limbah dan Pembuatan Briket Ke Kelompok Tani, Sosialisasi Pencemaran Sungai dan Sumber Mata Air, Sosialisasi Uji Air Limbah, Tanah dan Udara kepada Perusahaan, dll.

AJAKAN UNTUK SADAR DAN PEDULI

  1. Ayo galakkan tanam dan rawat pohon
  2. Ayo galakkan bangun taman
  3. Ayo galakkan tanam bunga dalam pot
  4. Ayo bersihkan sampah-sampah liar
  5. Ayo laksanakan 3R (Reduce, Reuse, Recycle)
  6. Ayo kumpulkan dan oleh sampah
  7. Ayo bersihkan sampah selokan/saluran air
  8. Ayo galakkan gerakan 3M (menguras, mengubur, menutup)
  9. Ayo tingkatkan kualitas udara dan air
  10. Ayo pahami dan taati peraturan/ketentuan perlindungan dan pelestarian lingkungan
  11. Ayo wujudkan kampung hijau bersih dan indah