Layanan Pengaduan Bebas Pulsa On-Line 24 Jam

LAYANAN PENGADUAN (Bebas Pulsa) On-Line 24 Jam

Layanan Pengaduan (Bebas Pulsa) On-Line 24 Jamadalah fasilitas yang disediakan bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan, permasalahan ataupun untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan pelayanan publik Badan Lingkungan Hidup Kota Probolinggo. Pengaduan masyarakat merupakan salah satu bentuk partisipasi pengawasan masyarakat yang sangat efektif dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan kegiatan serta tugas-tugas pelayanan masyarakat sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik.

MEKANISME PENYAMPAIAN PENGADUAN

adalah masyarakat datang langsung menyampaikan keluhan ataupun meminta informasi ke Bagian Pelayanan Publik BLH Kota Probolinggo (Jl. Anggrek No. 15), dapat juga mengirimkan surat resmi ataupun memanfaatkan layanan saluran telepon bebas pulsa (0800-1-404115). Layanan pengaduan bebas pulsa pada Pos Pelayanan Publik tersebut selalu On-Line untuk menerima pengaduan dari masyarakat selama 24 jam setiap harinya, dengan dijaga oleh petugas piket pelayanan publik secara bergiliran yang terbagi dalam 3 Shift.

MEKANISME TINDAK LANJUT PENGADUAN

Petugas piket pelayanan publik yang menerima pengaduan akan mencatat identitas serta isi pengaduan dari masyarakat untuk selanjutnya meneruskan pangaduan tersebut ke bidang-bidang/UPT. Terkait untuk ditindaklanjuti.

JENIS – JENIS PELAYANAN

  1. Penyedotan WC
  2. PengaduanMasalah Persampahan
  3. Penebangan/Pemangkasan Pohon
  4. Penyediaan Informasi Biomassa
  5. Pencegahan Pencemaran Air/Udara
  6. Pelatihan/Sosialisasi Pengolahan Sampah
  7. Rekomendasi Dokumen Lingkungan