DEFINISI

Layanan pengambilan sampah kegiatan adalah layanan pengambilan sampah dari hasil timbulan sampah dari suatu kegiatan yang diadakan oleh pihak swasta, SKPD diluar Badan Lingkungan Hidup Kota Probolinggo dan atau Evenorganizer. Dimana kegiatan tersebut menggunakan fasilitas umum pemerintah kota probolinggo, seperti: jalan umum protokol, alun–alun kota probolinggo, dan atau disuatu tempat di wilayah Kota Probolinggo dengan melibatkan masyarakat yang berpotensi munculnya timbulan sampah.

PERSYARATAN

Panitia kegiatan mengajukan permohonan untuk pengambilan sampah kegiatan di BLH Kota Probolinggo di Bidang P2DPL, Pengajuan permohonan tersebut mencantumkan:

  1. Hari Kegiatan.
  2. Tanggal Kegiatan.
  3. Lokasi Kegiatan.
  4. Rute Kegiatan (Jika kegiatan berupa karnaval / jalan sehat dan sejenisnya).

SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR

  1. Persiapan personil (sopir, crew petugas pengangkutan sampah) kendaraan, peralatan kerja dan peralatan keselamatan kerja.
  2. Petugas yang ditunjuk melaksanakan pembersihan timbulan sampah dilokasi kegiatan.
  3. Pelaksanaan pengangkutan sampah kegiatan oleh sopir dan crew pengangkut sampah dari lokasi timbulan sampah ke TPA.

JANGKA WAKTU PENYELESAIAN

Waktu pemenuhan layanan pengambilan sampah kegiatan 1 (satu) hari kerja.

BIAYA/TARIF

Sesuai dengan Peraturan Walikota Probolinggo Nomor 1 Tahun 2014 tentang Perubahan Besaran Tarif Retribusi Jasa Umum.

PRODUK PELAYANAN

Produk pelayanan adalah pengambilan timbulan sampah dari hasil kegiatan disuatu tempat atau jalan protokol ke TPA.

PENANGANAN PENGADUAN, SARAN DAN MASUKAN

Pengaduan dapat disampaikan melalui :

  1. Front Liner Pelayanan Publik BLH Jl. Anggrek No 15 Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo.
  2. Telepon 0800-1-404115 (Bebas Pulsa).
  3. Telepon 0335-426563.
  4. Website BLH http://blh.probolinggokota.go.id
  5. Email blh.kota.probolinggo@gmail.com