DEFINISI

Layanan sedot tinja adalah kegiatan yang ditawarkan kepada konsumen atau pelanggan berupa penyedotan tinja.

PERSYARATAN

  1. Penyedotan tinja dilakukan setelah pemohon mengisi formulir.
  2. Untuk pelaksanaan kegiatan diperumahan persiapan selang memerlukan panjang lebih dari pelaksanaan di area pasar, industri atau fasilitas umum.

SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR

  1. Petugas pencatat permohonan menerima permohonan penyedotan tinja kemudian mengisi formulir penyedotan tinja.
  2. Petugas operasional memastikan informasi lokasi penyedotan tinja dengan line telepon.
  3. Petugas operasional mempersiapkan kendaraan, peralatan dan perlengkapan penyedotan tinja.
  4. Petugas operasional melaksanakan penyedotan tinja.
  5. Petugas operasional memeriksa jumlah volume yang disedot kemudian mengisi kuitansi pembayaran.
  6. Petugas operasional menyetorkan retribusi ke bendahara penerima pembantu.

JANGKA WAKTU PENYELESAIAN

Waktu pemenuhan Layanan sedot Tinja selama 2 hari dari permintaan kerja. Kegiatan penyedotan kurang lebih selama 3 jam.

BIAYA/TARIF

Sesuai dengan Peraturan Walikota Probolinggo Nomor 1 Tahun 2014 tentang Perubahan Besaran Tarif Retribusi Jasa Umum.

PENANGANAN PENGADUAN, SARAN DAN MASUKAN

Pengaduan dapat disampaikan melalui :

  1. Front Liner Pelayanan Publik DLH Jl. Anggrek No 15 Kel. Sukabumi, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo.
  2. Telepon 0800-1-404115 (Bebas Pulsa).
  3. Telepon 0335-426563.
  4. Website DLH https://dlh.probolinggokota.go.id
  5. Email blh.kota.probolinggo@gmail.com