PAGUYUBAN PUTRI LINGKUNGAN

Paguyuban Putri Lingkungan

Pembentukan Paguyuban Putri Lingkungan Kota Probolinggo berawal dari kegiatan Pemilihan Putri Lingkungan yang bertujuan untuk menjaring generasi muda yang mempunyai pengetahuan dan wawasan tentang pelestarian dan kepedulian lingkungan untuk dipersiapkan sebagai front liner kampanye lingkungan.

Kegiatan tersebut digelar pertama kali pada tahun 2007 dan kemudian berlanjut dengan pembentukan Paguyuban Putri Lingkungan. Harapan dari digelarnya Pemilihan Putri Lingkungan adalah agar generasi muda berwawasan lingkungan tersebut nantinya akan dapat menjadi duta-duta lingkungan yang berperan dalam memberikan penyadaran tentang arti, fungsi dan manfaat lingkungan yang dikelola dengan baik demi kelestarian lingkungan hidup di masa depan dan demi kepentingan generasi mendatang.

Untuk itu Paguyuban Putri Lingkungan sering dilibatkan dalam upaya mensosialisasikan, mempromosikan dan menyemarakkan berbagai kegiatan Pemerintah Kota terutama kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan bidang Lingkungan Hidup.