Pemenang Lomba DIKSUN Tahun 2018

UPT. Laboratorium Lingkungan DLH Kota Probolinggo secara rutin setiap tahun melakukan pengujian secara kimia dan fisika pada kualitas air sungai di Kota Probolinggo. Selain pengujian secara fisika dan kimia, UPT. Laboratorium juga ingin mengetahui kualitas air sungai tersebut secara biologi melalui bioasessment. Pemantauan secara bioassesment ini merupakan pemantaun yang bisa dilakukan oleh semua lapisan masyarakat karena tidak memerlukan biaya yang mahal, cara pemantauannya mudah, dan hasilnya dapat diketahui saat itu juga. Karena sebab tersebut, UPT. Laboratorium mengajak siswa – siswa dari tingkat SD sampai dengan SMA untuk melakukan pengujian kualitas air sungai dengan menggunakan metode bioasessment.

Pemenang Lomba DIKSUN Tahun 2018

Untuk menarik minat siswa pada kegiatan ini, maka UPT.Laboratorium Lingkungan DLH Kota Probolinggo mengadakan sosialisasi pemantauan kualitas air sungai dengan menggunakan metode bioasessment pada bulan Pebruari 2018.

Setelah kegiatan sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba pemantauan kualitas air sungai dengan menggunakan metode bioasessment pada bulan Maret 2018. Lomba ini diikuti oleh 11 sekolah tingkat SD/sederajat, 10 sekolah tingakat SMP/sederajat, 8 sekolah SMA/Sederajat.

Pemenang Lomba DIKSUN Tahun 2018

Terbaik Tingkat SD:

  1. SDN Kedopok 2
  2. MI Muhammadiyah
  3. SDN Ketapang 3

Terbaik Tingkat SMP:

  1. SMPN 8
  2. SMPN 5
  3. MTs Negeri

Terbaik Tingkat SMA:

  1. MAN 2
  2. SMAN 4
  3. SMKN 2