Serunya Main Roda Putar 3R Di Semarak Pagi Kecamatan Wonoasih

Hari Minggu, 5 Maret 2017 pagi kemarin Kota Probolinggo punya gawe yaitu Semarak Pagi Kecamatan yang kali ini diadakan di wilayah Kecamatan Wonoasih tepatnya di jalan Mastrip (Pertigaan Pasar Hewan). Kegiatan rutin yang diadakan 3 bulan sekali ini kemarin banyak mendapat respon positif dari masyarakat, buktinya di SPK kemarin rame sesak oleh pengunjung.

Kali ini stand Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo, juga tidak kalah serunya dengan stand lain. Tema SPK kali ini yaitu “Mewujudkan Masyarakat Kota Probolinggo Sehat, Mandiri, Kreatif dan Produktif melalui Budaya Internet Sehat, Aman dan Bijak hadapi Hoax”. Tidak ketinggalan pula di SPK kali ini DLH membuat konsep acara Sosialisasi 3R dan Pelatihan Daur Ulang Sampah di Stand DLH. Acara dikemas dalam bentuk sosialisasi dengan Narasumber Kepala UPT. Pengolahan Sampah dan Limbah, terdapat praktek pembuatan daur ulang sampah dari klobot jagung di pojok daur ulang dengan dua orang instruktur anggota papesa (Bapak Syaifudin & Ibu Susanti Bank Sampah Kenari Indah).

Serunya Main Roda Putar 3R Di Semarak Pagi Kecamatan Wonoasih

Peserta sosialisasi sekitar 30 orang dari Bank Sampah ikut meramaikan acara. Tidak kalah menariknya lagi setiap pengunjung yang datang kestand DLH akan diajak bermain dengan roda putar 3R sekaligus mendapatkan doorprize. Dinas Lingkungan Hidup sukses menarik banyak pengunjung. Terbukti di stand ini pengunjung beramai-ramai ingin belajar kerajinan dari klobot jagung dan bermain roda putar 3R sehingga Pengunjung juga mendapat banyak pengetahuan tentang tata cara membuat daur ulang. Dengan demikian untuk SPK kali ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses.

Serunya Main Roda Putar 3R Di Semarak Pagi Kecamatan Wonoasih

Serunya Main Roda Putar 3R Di Semarak Pagi Kecamatan Wonoasih